Minggu, 01 Desember 2013

Kriteria Evaluasi



Konsumen sering membuat keputusan berdasarkan pengaruh atau pada sikap secara keseluruhan terhadap merek atau untuk meminimalkan usaha atau emosi negatif. 
                       
Ø Sifat Kriteria Evaluasi 

Kriteria evaluasi biasanya fitur produk atau atribut yang terkait baik serta manfaat yang diinginkan oleh pelanggan atau biaya yang harus dikeluarkan. 

Pengukuran kriteria evalusikum individu, 

·        Kriteria evaluatif yang digunakan oleh konsumen.
·        Bagaimana konsumen mempresepsikan berbagai alternatif pada setiap kriteria.
·        Pentingnya relatif dari masing-masing kriteria. 

Ø Menentukan Alternatif Pilihan 

Sejumlah besar penelitian dan strategi pemasaran telah mengasumsikan pembuat keputusan konsumen rasional dengan yang terdefinisikan dengan baik, preperensi stabil. KOnsumen juga dianggap memiliki kemampuan cukup untuk menghitung kemampuan mana yang akan memaksimalkan nilainya, dan memilih atas dasar ini. 

Ø Menaksir Alternatif Pilihan 

Jika anda ingin membeli notebook, anda mungkin akan membuat perbandingan langsung seluruh merek-merek atau perubahan atribut merek. 

Aspek kinerja dalam alternatif pilihan : 

·        Penggunaan indikator pengganti
·        Pentingnya relatif dan Pengaruh kriteria evaluatif
·        Kriteria evaluatif, Hukum individu, dan strategi pemasaran 
                                                                    
Ø Menyeleksi Aturan Pengambilan Keputusan 

Tingkat tinggi satu atribut tidak dapat mengimbangi tingkat rendah yang lain. Keputusan disjungtif aturan dan kata penghubung dapat menghasilkan seperangkap alternatif yang bisa diterima, sedangkan sisanya aturan umumnya menghasilkan satu "terbaik" alternatif.




Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar