Konsumen
sering membuat keputusan berdasarkan pengaruh atau pada sikap secara
keseluruhan terhadap merek atau untuk meminimalkan usaha atau emosi
negatif.
Ø Sifat
Kriteria Evaluasi
Kriteria
evaluasi biasanya fitur produk atau atribut yang terkait baik serta manfaat
yang diinginkan oleh pelanggan atau biaya yang harus dikeluarkan.
Pengukuran
kriteria evalusikum individu,
·
Kriteria
evaluatif yang digunakan oleh konsumen.
·
Bagaimana konsumen
mempresepsikan berbagai alternatif pada setiap kriteria.
·
Pentingnya
relatif dari masing-masing kriteria.
Ø Menentukan
Alternatif Pilihan
Sejumlah
besar penelitian dan strategi pemasaran telah mengasumsikan pembuat keputusan
konsumen rasional dengan yang terdefinisikan dengan baik, preperensi stabil.
KOnsumen juga dianggap memiliki kemampuan cukup untuk menghitung kemampuan mana
yang akan memaksimalkan nilainya, dan memilih atas dasar ini.
Ø Menaksir
Alternatif Pilihan
Jika anda
ingin membeli notebook, anda mungkin akan membuat perbandingan langsung seluruh
merek-merek atau perubahan atribut merek.
Aspek
kinerja dalam alternatif pilihan :
·
Penggunaan
indikator pengganti
·
Pentingnya
relatif dan Pengaruh kriteria evaluatif
·
Kriteria
evaluatif, Hukum individu, dan strategi pemasaran
Ø Menyeleksi
Aturan Pengambilan Keputusan
Tingkat
tinggi satu atribut tidak dapat mengimbangi tingkat rendah yang lain. Keputusan
disjungtif aturan dan kata penghubung dapat menghasilkan seperangkap alternatif
yang bisa diterima, sedangkan sisanya aturan umumnya menghasilkan satu
"terbaik" alternatif.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar